Minggu, 01 Mei 2011

tragedi angkot

 
       
   07:30 wib

begini ceritanya..

Pada suatu hari ..hiduplah seorang putri yang cantik jelita..
*bercerita pake gaya sok mendramatisir*


Sang putri hidup dihutan bersama 7kurcaci

Sang putri dibuang kehutan karena kecantikannya dianggap menyaingi sang ratu (ibu tirinya )
Lalu sang ratu berencana membunuh sang putri agar ratu menjadi wanita tercantik dinegrinya .
sang putripun akhirnya..

( STOP !!!! aduh...kenapa jadi cerita dongeng gini?)
salah!salah! jadi ngaco deh ..
kembali ke niat awal :
ceritanya yang asli begini ..waktu itu gw pulang kerja dinas malam sekitar jam 07pagi lewat dikit gw menaiki mobil mewah pribadi gw dengan gaya parlente 
ngarep!!! *menghayal*

yang bener saat itu gw menaiki mobil angkot biru langganan gw (sok akrab berasa langganan)

baru beberapa centi meter ... ups! maksud gw baru beberapa kilo meter ada pria paruh baya alias bapa2 nyetop *memberhentikan* angkot yg gw tumpangi itu *ojeg kali ditumpangi?*

Si bapa tsb terlihat bernegosiasi dg pak supir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya ..hey! tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk 2x
suara sepatu kuda (loh kok malah nyanyi? pie toh!)
*Maksud gw dg supir angkot*

sigkat cerita ..gw ga tau apa yg mereka negosiasikan ..yang gw tau mereka berdua ngobrol super serius dan yang bisa gw lakuin *CUMA MELONGO*
neng,ga buru2 kan ya neng? kata pa supir nengok ke arah gw yang duduk dibelakangnya .

gw cuma geleng2 kebingungan si abang alias pa supir langsung markirin mobilnya masuk ke area kontrakan .
"banggggg...saya gak disuruh turun nih? saya ikut?" (dalam hati berteriak)
biasanya kan kalo ada sewa penumpang disuruh turun kok gw malah disuruh ikut yaa? aduhhh...kumaha ie?

ni mobil mo disewa buat apa sih? *masih bertanya2 dalam hati*
bingung sambil garuk2

ga berapa lama beberapa bapa2 membopong seorang ibu2 ke dalam angkot yang tentunya masih ada gw didalemnya (iya bener gw seorang penumpangnya)

wa..waduh! kenapa nih si ibu? *dalam hati berbisik ..>>gaya bahasa gw sok baku*

gw bingung ..gw termangu ..berusaha bantu tapi sangat tak membantu 
ibu2 yang membantu ngeliatin gw dengan tatapan heran 
(hello ibu..iya disini ada orang)

gw keliatan bego banget ..mungkin para ibu2 itu bingung siapa gw ?
tetanggakah?teman?saudara?
(bukan bu..saya cuma penumpang angkot ini yang masih setia dalam angkot ini)

singkat cerita (dari tadi singkat mulu tapi hasilnya tetep aja panjang)
si ibu itu dibawa keklinik terdekat .

beberapa menit kemudian..
setelah semua selesai si abang supir seakan tau muka gw yang heran ini dia menjelaskan..

itu neng..pingsan neng dari jam 11malam ga ada yang tau ..ngegletak aja dikontrakan ga da yang nolongin ..jatoh di kamar mandi katanya neng ..

(ya ampunnnn...dari jam 11malam? jam 07pagi baru ketauan ?)
kesian banget si ibu pantes tadi gw liat kaku gitu ga gerak kaya orang struk..
duhh ..mudah2han si ibu sehat lagi.

tapi dah gawat gitu knp ga dibawa kerumah sakit aja ko malah keklinik ya?

ya, cuma satu yg bisa gw bantu ..BANTU DOA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar