Surat
izin asisten apoteker alias SIAA adalah selembar kertas yang yaa
lumayan penting dalam kehidupan gw .
KENAPA?
Karena tanpa SIAA ..gw dianggap AA ilegal atau asisten apoteker
ilegal yang gak punya izin kerja atau praktek kefarmasian.oh No!
Dulunya
SIK surat Izin Kerja dan berubah menjadi SIAA surat Izin Asisten
Apoteker
Tadinya
sih masabodo deh gue sama SIAA tapi apa mau dikata ada SIDAK dirumah
sakit tempat gue kerja ..
Berasa SIAA gue habis masa berlakunya paniklah gue, untung ada batas pengumpulan. jadi gue masih ada kesempatan ngurus perpanjangan SIAA.
Berasa SIAA gue habis masa berlakunya paniklah gue, untung ada batas pengumpulan. jadi gue masih ada kesempatan ngurus perpanjangan SIAA.
Sial!
Mana ternyata gue doang lagi yang masa berlakunya abis. AA yang
lainnya bukan karena udah ngurus perpanjangan, tapi emang lulusan
jadul ternyata ga ada acara perpanjangan2.
Ih
BETE! Ternyata dari lulusan diatas gw (2004) kebawah
*kalo gue lulusan 2005* peraturannya diubah tiap lima taun sekali harus urus perpanjang masa berlaku SIAA.
*kalo gue lulusan 2005* peraturannya diubah tiap lima taun sekali harus urus perpanjang masa berlaku SIAA.
SIAA
gue berlaku sampai 20-12-2010 ...hmmmpp udah lewat sial harus diurus
nih berati.
Dengan sekuat tenaga gue carilah info perpanjangan SIAA .
Dengan sekuat tenaga gue carilah info perpanjangan SIAA .
Pertama: gue smslah kaka kelas gue ...teorinya sih dia pasti lebih dulu abis dong masa berlakunya dari gue pasti udah ngurus donggg yaa...
Ka
ina yaa itu nama kaka kelas gue sekaligus temen kos gue semasa sekolah
dulu dia bilang "sesuai kerja de, kamu kerja di daerah mana? kalo jawa
barat selain jakarta ngurusnya langsung ke dinas kesehatan pusat de
ke dinkes bandung".
Apah?????!!!!
BANDUNG??? Oh My God masa Cuma ngurus ginian gue harus kebandung sih
bukannya ke dinkes jakarta ya?
Secara
gitu kan guweh #mulaiAlay lulusan Jakarta masa ga bisa sih ngurus ke dinkes
jakarta aja ...
“yaa
coba aja dulu de, gue sih kemarenan kolektif ma temen2 gue siapa tau
bisa diurus di dinkes jakarta jl kesehatan pokonya daerah tanah abang
deh” kata ka ina
Pertama
...yang gue lakuin gue survei dulu ke dinkes bogor ..
Tepatnya
di daerah PEMDA BOGOR yaa situlah pokonya ..tanya2lah gue sama si ibu
yang khusus ngurus apa2 yang berhubungan sama Asisten apoteker
Cukup
lama juga nunggu si ibu2 itu.
yayayayya namanya juga punya kepentingan ya harus sabarlah menunggu.
yayayayya namanya juga punya kepentingan ya harus sabarlah menunggu.
Yaaa
neng sekarang mah udah ga bisa ngurus disini neng harus ke pusat
langsung diBandung nih ...#kata si ibu sambil nyodorin selembar
kertas
Isi
ini dulu (surat permohonan dari lulusan luar propinsi jawa barat)
*Tapi
saya kan lulusan jakarta bu?*
Yaa
coba aja ke jakarta dulu siapa tau boleh ngurus kesana.. kalo ga bisa
baru kamu isi ini
Kepada
Nomor:
Kepala Dinas Kesehatan
Lampiran
: -
Provinsi Jawa Barat
Perihal
: Permohonan penerbitan
Surat
Tanda Registrasi
Jl. Pasteur No 25,Bandung40171
Jl. Pasteur No 25,Bandung40171
Asisten
Apoteker
----------------------------
Dengan
hormat,
Yang
bertanda tangan dibawah ini,
Nama
lengkap : ...................................
Alamat
: ...................................
Tempat,
Tanggal lahir : ...................................
Jenis
kelamin : ....................................
Tahun
lulusan : ....................................
Dengan
ini mengajukan untuk mendapatkan surat izin
Sebagai
pertimbangan kami lampirkan :
- fotocopy ijazah pendidikan ............yang telah dilegalisir oleh direktur jendral pendidikan tinggi.
- surat keterangan sehat dari dokter yang mempunyai SIP yang masih berlaku .
- Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 (dua) lembar, khusus untuk fisioterapis diperlukan 3 (tiga) lembar.
- fotocopy lafal Sumpah Profesi khusus Asisten Apoteker
- surat izin tenaga Kesehatan yang telah habis masa berlakunya, khusus untuk registrasi ulang.
- rekomendasi dari organisasi profesi.
- surat keterangan bekerja dari pimpinan sarana pelayanan kesehatan di provinsi Jawa Barat.
Demikian
,atas perhatian Bapak/ibu, kami ucapkan terima kasih.
....................,
...........20.....
Pemohon
..................................
*untuk
melengkapi nomor 6 yang diatas harus isi form dibawah ini*
PERMOHONAN
UNTUK MENJADI ANGGOTA PERSATUAN FARMASI INDONESIA (PAFI)
CABANG
KABUPATEN BOGOR
BIODATA
1.
NAMA LENGKAP :
...................................................................
2.TEMPAT,
TANGGAL LAHIR :
..................................................................
3.ALAMAT
:
...................................................................
4.JENIS
KELAMIN :
....................................................................
5.TEMPAT
PENDIDIKAN :
....................................................................
6.TAHUN
LULUSAN :
...................................................................
7.TEMPAT
BEKERJA :
...................................................................
8.ALAMAT
TEMPAT KERJA :
...................................................................
Demikian
Bio data ini saya buat dengan sebenar-benarnya dipergunakan untuk
persyaratan menjadi anggota persatuan ahli farmasi (pafi) cabang
kabupaten bogor.
....................,
................2010
Pemohon
(.................................................)
Dilengkapi
dengan :
1.ijasah
2.SIK/SIAA
3.lafal sumpah AA
4.pas photo uk.3x4 sebanyak 2lembar (berwarna)
2.SIK/SIAA
3.lafal sumpah AA
4.pas photo uk.3x4 sebanyak 2lembar (berwarna)
*syarat
bergabung ke PAFI harus bayar iuran 5rb/bln yang dibayar tiap thn
60rb/thn*
Hmmmmm
...bayar iurannya sih ga masalah yaa ...tapi gue males ngasih iurannya
berati tiap tahun gue harus kesini dong (dinkes) repot
Udah
gitu setelah semua ini lengkap pun gue masih harus mengurus ini lagi
kebandung ...duhhh ribbet!
Mana
kata si ibu dinkes bogor dinkes bandung tuh ribbet teliti lagi
sekecil apapun kalo belum lengkap pasti disuruh balik lagi ..#jleb!
Udah down duluan galausegalaugalaunya
Aha!
Masih ada cara kedua .. dan gue pun coba meluncur ke dinkes Jakarta di
Jl.KESEHATAN tanah abang
Sekarangg
gue keluarin jurus kedua ..gue callinglah temen satu angkatan gue DESI
yang ternyata udah ngurus perpanjangan .
Hmppp...
dia si enak domisili jakarta kerja dijakarta lulusan jakarta AGATA
gitu loh! #aseek Laaa guweh?
Aha!
Akal bulus gue pun bermain pura2lah gue kerja dijakarta #ampunDJ
Ibu
SUSI s.sos galak abieeesss tapi cantik sih langsung nyecer pertanyaan ke
gue
“kerja
dimana? kalo selain jakarta ngurusnya kebandung nih!” dengan nada
sinis
“mmm..jakarta
bu!” gerogi mampus
”jakarta mana?” ga mudah ditipu
”jakarta timur” sedikit ragu
”di?” si bu susi pantang menyerah
”apotik bu daerah cakung” berusaha meyakinkan
”oh!” sedikit ngelirik lalu berlalu
”jakarta mana?” ga mudah ditipu
”jakarta timur” sedikit ragu
”di?” si bu susi pantang menyerah
”apotik bu daerah cakung” berusaha meyakinkan
”oh!” sedikit ngelirik lalu berlalu
“surat
keterangan kerjanya?” bu susi masih nyecer
“menyusul
bu lupa bawa” gue ngeluarin jurus andalan
“jangan
lupa yaa”
#gue
Cuma manggut2
Hahay!
Aseeekk2 kena tipu dia *oh mudahnyaaaa..
Disuruh
ngisi lah gue form berikut....
Perihal
: Permohonan Surat Izin
Asisten
Apoteker
-->
Kepada
Yth.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi
Daerah
Khusus Ibukota Jakarta
Jl.
Kesehatan No.10
Jakarta
Pusat
Dengan
hormat,
Yang
bertanda tangan dibawah ini,
Nama
lengkap :
...................................................
Alamat
lengkap dengan No. Telepon
: ...................................................
Tempat
lahir (tulis juga provinsinya) :
....................................................
Tanggal
lahir :
...................................................
Jenis
kelamin :
....................................................
Lulusan
& tahun lulus :
....................................................
Dengan
ini mengajukan permohonan untuk mendapat Surat Izin Asisten Apoteker.
Sebagai bahan pertimbangan terlampir :
- Fotocopi Ijasah Asisten Apoteker
- Fotocopi Transkrip Nilai Akademik
- Surat Keterangan Sehat dari dokter
- Pasfoto ukuran 4x6 sebanyak 2 (dua) lembar
- Surat sumpah & keterangan kerja
Demikian
atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.
Jakarta,
............
Yang
mengajukan permohonan,
....................................................
15
maret 2011
Setelah
surat permohonan diatas gue isi, gue disuruh memfotocopy dan copyan tsb
diparaf lengkap dengan nomor telfon dinkes jakarta .
Yang
aslinya beserta syarat dan SIAA lama gue disuruh dibawa ke gedung
sebelah ..ternyata yang ngurus anak2 PKl loh digedung sebelah
#sumpah!tidak
sesulit yg gue bayangin
Kata
si ibu susi gue telfon dulu SIAA baru gue dah selesai dikerjain apa
belom baru gue bisa ambil .hmmmmpppp keluar dari dinkes jakarta
bersama desi temen gue penuh LEGGGAAAAAA ...
-->
Dan
sesuai janji gue, gue akan traktir desi kalo dia mau anterin gue
...capcuslah kita ke MC Donald PGC
Singkat
cerita ... 25 Maret 2011 akhirnyaaa SURAT IZIN ASISTEN APOTEKER
saya sudah diperpanjang berlaku sampai tanggal 20 Desember 2015 Yey! Horrrayyy
saya sudah diperpanjang berlaku sampai tanggal 20 Desember 2015 Yey! Horrrayyy
........
2bulan kemudiannn.....
TIBA-TIBA ADA KABAR BURUK MENIMPA...!!!!!! jeng jenggg..
2bulan kemudiannn.....
TIBA-TIBA ADA KABAR BURUK MENIMPA...!!!!!! jeng jenggg..
Baruuuu
ajaaa uncang2 kaki & bernafas lega terbebas dari urusan
SIAA yang lumayan bikin pusing .
Oh
No! Gue dapet info kalo SIAA yang dulunya bernama SIK sekarang berganti
lagi menjadi STRTTK apalagi sih nih?
Oh
My God! Oh No! Apa2an nih cape2 gue ke tanah abang kemarenan
ujung2nya ke Bandung2 jugaaa....eeghhhhhhh nasipppppp2
#Jleb!Tragissetragistragisnya
ck ck ck...
BalasHapuswk wk wk ..
BalasHapussubhanallah...sesuatu bener.:)
BalasHapusiya subhanallah banget ..
BalasHapusemng beda sik ma strttk ?
BalasHapussama ajasih cuma ganti nama doang
Hapustapi ya tetep aja suruh bikin ulang
Assalamualaikum mau nanya saya lulusan smkf bengkulu thn 2013, blum punya srttk tapi skrang stay diajakarta.. apakah bisa bikinya didinas kesehatan jakarta?
BalasHapusdan bikin srttk apakah perlu kepafi dlu?