Selasa, 12 November 2013

Saling bersyukur

Sedikit ironis memang .. Ketika gue baca status FB salah satu teman gue baru baru ini ..
soal maraknya demo buruh ..  dan soal Keprofesian ..


Gimana gak ironis coba .. masa dia bilang gaji para buruh bisa 4xlipat gaji kami kami para tenaga dibidang  jasa .. Nah!
Dan bukan kebetulan .. salah satu yang dia sebutkan itu adalah profesi gue
                         Asisten Apoteker

yaaa.. emang bener si apa yg dia bilang kalo gaji gue cuma seperberapanya gaji mereka tapi buat gue asal cukup itu lebih dari cukup #eeaaa

iya .. yang penting CUKUP !!!
( Cukup buat makan .. cukup buat belanja .. cukup buat jalan2 ..
cukup buat nonton konser .. cukup buat liburan ... ) #beuuuhhh
ini sih bukannya sombong yaa... tapi Realistis! *mendadakcongkak **Benerinkerahbaju

Satu lagi ... syukur alhamdulillah ...
cukup juga buat mencetak farmacist baru #aeehhhhseddap!!!


Alhamdulillahirobilalamiiin ... tanggal 29 Oktober 2013
Adik gue di wisuda.. walaupun baru Diploma dengan title AMAF
tapi gue bersyukur akhirnya kelar juga ..
jerih payah gue membiayai kuliahnya terbayar di hari itu


nah .. harusnya para buruh liat dari sudut pandang semua aspek..
maap ya kalo salah .. ini sih pendapat gue ajaa ..
tapi coba deh bayangin gimana nasib orang orang yang penghasilannya didapat cuma dari berdagang misalnya ..
kami kami sih kalo kalian demo gak munafik yaa.. kecipratan naik gaji juga tapi orang2 kecil yang kena imbas harga naik tapi gaji gak naik gimana?
( ini bukan gua yang ngetik ) *sok amnesia

temen gue bilang : " gue ngerti perasaan kalian, yang sabar ya ..hehehe "
kesannya .. malang sekali .. padahal mah alhamdulilah baik baik aja tuh .. :D

ya .. beginilah orang medis ..
sekolahnya ngejelimet muahalnya ajegile gajinya pas pasan ..  ( pas ada konser bisa nonton pas ada waktu luang bisa liburan ... haaahayyy !!!! :P )

Dengan gaji pas2san saya juga bisa kok menikmati hidup! ya gak?
misalnya .. pas tanggal 19-20 Oktober kemarin gue nyempetin mampir ke HIDAY

HIVI on stage @HIDAY 19/10/201
Raisa on stage @HIDAY 20/10/2013

tanggal 5 Novembernya lanjut lagi ... Holiday to bandunggg ...


Hidup mah jangan diambil pusing .. namanya juga manusia gak akan ada kata cukup..
yang penting mah happy .. yang orang bilang gak cukup, alhamdulillah bisa cukup ..
yang penting mah BERKAH ..
asal berkah .. semua bisa cukup
intinya Bersyukurlah ..  MARI SALING BERSYUKUR ..
karena dengan bersyukur maka Allah swt akan mencukupkan ... Amiiinn *sedaaappp

3 komentar:

  1. Menurut gue si mba, para buruh itu harusnya demonya bukan ke pemerintah tapi ke Perusahaan tempat dia kerja. Soalnya ga semua perusahaan/pabrik menggaji karyawannya sebesar yg mereka bilang rendah itu. Jangan salah banyak kok Pabrik yang kesejahteraan karyawannya memadai. dari fasilitas jaminan kesehatan, dan touring gitu, belum lagi hitungan lembur mereka itu lho sekali lembur aja bayarannya udah wah banget. Nah tapi banyak juga sih perusahaan/pabrik asing yg menggaji karyawannya pas2an. Biasanya sih perusahaan konveksi gitu. Tapi emang sih dibandingin kita sih gaji mereka masih terbilang besar. Justru yang harus mereka pinta ke pemerintah itu adalah penghapusan sistem kerja kontrak. Kalo ngomomgin kontrak sih, kita punya nilai lebih dibanding mereka. Secara, kontrak untuk tenaga medis sih kayanya cuma formalitas deh. Jadi kita ga perlu was2 soal kontrak kerja habis.
    Hahaaa tapi iya sih alhamdulillah yaaa cukup..
    bersyukur itu perlu banget..

    upsss sori kepanjangan komennya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuuhh ... mba hasti minimalis idealis .. hhaaaahaa
      kalo mau demo kepemerintah jgn gaji tapi harga turunin .. gimana si ah
      tapi ya kalo diliat dari posisi pengusaha jg kesian karena mereka itu bukan cuma ngurusin karyawan aja tapi pajak juga super2 wah
      karyawan kalo perusahaannya bangkrut berenti kerja lah kalo pengusaha apa kabar? bunuh diri kali karena puyeng ..

      Hapus