Jumat, 26 Desember 2008

Zimbabwe ??




Zimbabwe

zimbabwe??? w sangat penasaran seperti apa c zimbabwe ituu ??
tadinya c ga sengaja ..gara2 ngeliat ceng2ngan diFB..
"kenapa ga keZimbabwe aja sekalian"kira2 itu bahasanya..
malah tadinya w ga tau zimbabwe itu paan ??
n ditambah lagi nonton kuis siapa lebih berani diRCTi soalnya tentang perekonomian zimbabwe ..makin penasaran aja w ,,
Lalu w browsinglahh ..n ini hasilnya

Republik Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Negara yang terkurung daratan ini berbatasan dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di barat, Zambia di utara dan Mozambik di timur.

Republic of Zimbabwe





Zimbabwe adalah sebuah negara tanpa lautan, dikelilingi oleh Afrika Selatan di selatan, Botswana di barat, Zambia di barat daya, dan Mozambique di timur dan timur laut. Inyangani adalah gunung tertinggi di Zimbabwe dengan ketinggian 2.592 meter. Perbatasan barat-laut ditandai oleh Sungai Zambezi. Air terjun Victoria adalah tujuan turis populer di Zambezi. Di selatan, Zimbabwe dipisahkan dengan Afrika Selatan oleh Sungai Limpopo. Zimbabwe juga berbatasan dengan Namibia di barat melalui sebuah jalur sempit.

ohh tenyataa tetanggaan ma victoria falls tohh ??kalo aer terjun itu c w tauuu ...

Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen,yang menjadi inflasi tertinggi di dunia.Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Dengan ekonomi yang terus memburuk sekarang bank sentral Zimbabwe memutuskan untuk membolehkan rakyatnya menggunakan mata uang dolar Amerika sebagai mata uang mereka untuk menstabilkan kembali ekonomi Zimbabwe.

widihhh ..ada pecahan 100 triliunn ?? kalo diindonesia bawa dwit segitu enak banget pencopetnya ga usah berat2 gondol dwitt ..hahhahhayyy *_^v


Safari Zimbabwe

Zimbabwe, negara seluas 390,000 kilometer persegi, terletak di Afrika Selatan dan dibatasi dengan Afrika Selatan, Bostwana, Zambia dan Mozambique. Negara ini diberkati dengan tanah yang subur, kekayaan mineral dan pemandangan yang menakjubkan. Dua sungai utama membentuk perbatasan utara dan selatan. Sungai Zambesi yang besar memotong di sepanjang wilayah utara, sementara Sungai Limpopo membentuk perbatasan selatan dengan Afrika Selatan.

Afrika Selatan adalah negeri yang paling menarik untuk menjalani wisata safari, namun Zimbabwe menawarkan tantangan pengalaman berburu yang lebih otentik. Meski sekarang negeri ini sedang krisis secara politik tetapi negeri ini tetap menawarkan wisata safari yang menakjubkan. Bila Anda bepergian sekarang ini maka Anda minimal harus membayar untuk biaya keamanan Anda sekitar 250 US$ untuk masing-masing pemburu seharinya.

Di dalam bersafari di Zimbabwe Anda tidak sekedar berburu tetapi bisa membunuh sebanyak mungkin binatang yang Anda mau, karena perusahaan wisata safari ini telah membayar biaya setahun bagi binatang-binatang yang akan ditembak.

Di wilayah utara yang lebih liar di negeri inilah, kebanyakan safari Zimbabwe dilakukan. Zambesi adalah sungai besar dengan berbagai macam pemandangan dan kegiatan yang menakjubkan, ditambah digabungkan dengan Taman Nasional di sepanjang sungai, benar-benar merupakan sebuah legenda. Pemandian Mana dan Matusadona yang terletak di bawah lembah Great Rift menawarkan pemandangan yang sangat berbeda, belum pegunungan di lembah ini tampak seperti lukisan.




Sepanjang perbatasan Botswana, lidah timur dari gurun pasir Kalahari seperti merayapi negeri ini dan berpadu dengan interior hutan, merupakan sebuah petualangan yang lain. Binatang-binatang gurun pasir hidup di sini bersama berbagai spesies hutan. Inilah Taman Nasional Hwange dan rumah bagi gajah Afrika yang terakhir, kumpulan banteng dan sable. Konsesi Linkwasha/Makalolo di dalam Hwange adalah bahwa area ini merupakan area liar dimana binatang-binatang tidak ada larangan untuk bermigrasi ke mana saja mereka mau. Zimbabwe adalah negeri dengan pemandangan musim panas yang amat indah.

Sebenarnya safari Zimbabwe lebih fokus kepada keajaiban dari air terjun Victoria Falls, yang dinyatakan sebagai salah satu Tujuh Keajaiban Dunia.

The Victoria Falls atau Mosi-oa-Tunya (the Smoke that Thunders) terletak di sungai Zambesi, di antara negeri Zambia dan Zimbabwe. Untuk ukuran, maka air terjun ini adalah yang terbesar di dunia, sekaligus dengan bentuk yang paling tidak biasa, bahkan memiliki koleksi beragam fauna yang terbanyak yang ada di sebuah area air terjun.

Mosi-oa-Tunya adalah nama yang biasa dipergunakan penduduk setempat, sementara nama Victoria Falls diberikan oleh orang-orang Eropa di kemudian hari. Air terjun ini memiliki lebar 1.7 kilometer dan ketinggian sebesar 108 meter (360 kaki), membentuk lapisan air terjun terbesar di dunia.

Bentuk Victoria Falls yang tidak biasa adalah secara virtual dapat memandang keseluruhan luas air terjun, sekaligus dalam ketinggian yang sama, dari jarak terdekat yaitu sejauh 60 meter, karena seluruh air dari Sungai Zambezi jatuh ke jurang yang sempit dan dalam yang dihubungkan ke beberapa jalur sempit berbatu.

Banyak binatang dan burung Afrika dapat dilihat di Victoria Falls, dan keragaman ikan yang kaya dapat Anda saksikan di sungai Zambezi, memberikan pemandangan kehidupan liar dan olahraga memancing sekaligus menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Victoria Falls adalah salah satu atraksi turis paling utama di Afrika, dan merupakan UNESCO World Heritage Site. Air terjun ini sebenarnya dimiliki bersama-sama baik oleh negara Zambia ataupun Zimbabwe, dan masing-masing negara memiliki taman nasional untuk menjaganya sekaligus menjadi pusat turisme, yaitu Taman Nasional Mosia-oa-Tunya dan Livingstone di Zambia, dan Taman Nasional Victoria Falls di Zimbabwe.

Tempat-tempat wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah: Danau Kariba dan Matopos National Park.

Meski akhir-akhir ini Zimbabwe terus menerus ada dalam pemberitaan yang negatif, tetapi bagi para wisatawan berpengalaman yang biasa berpetualang ke Afrika, mereka tetap memenuhi kamp-kamp safari yang ada. Victoria Falls dan taman-taman nasional di utara sepenuhnya aman dan masih menawarkan kehidupan liat terbaik di Afrika hari ini. Zimbabwe adalah bukti bahwa negara ini juga merupakan konservator terbaik bagi para turis. Zimbabwe bisa dikatakaan sebagai nilai safari terbaik yang ada di Afrika. Sekarang ini dengan kondisi yang sedang terjadi, konservasi Zimbabwe membutuhkan lebih

ohhh ..ini tohh Zimbabwe ..indahh yaa
..jadi pingin ngerasain wisata alam liarnya ..hahhay !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar